Si Kuning Mantan News List

image
Agt08

Bikin Pastel Yuk

2017-08-02 19:31:25

Di rumah masih ada sisa wortel dan bihun? Jangan dibiarkan mubazir. Bikin pastel aja, yuk! Rasanya yang gurih bisa jadi teman belajar si kecil. Penyajiannya bisa ditambahkan cabe rawit atau bumbu kacang. Sulit? Who said? Bikin camilan sehat ini mudah kok. Gimana buatnya? Read More

image
Jul07

Buat Dimsum Berbahan Sayuran Yuk

2017-07-22 09:44:15

Rupanya tidak semua jenis sayuran disukai anak-anak. Tahukah kamu? Itu karena kebiasaan kita jarang memasak sayuran untuk mereka. Agar mereka jadi suka makan sayuran, yuk buat varian makanan seru berbahan sayur. Dimsum, misalnya.

Membuat dimsum tidak sulit. Rasa dimsum mirip dengan siomay yang sudah dikenal...

Read More
image
Jul07

Ayam Crispy Saus Barbeque Bikin Happy

2017-07-18 18:59:03

Bukan hanya orang dewasa, ayam crispy juga jadi makanan favorit anak-anak. Saking banyak penggemarnya, nggak heran banyak yang menjual menu ini. Nah, supaya anak-anak nggak bosen dan selalu happy, gimana kalau melakukan sedikit inovasi dengan menambah saus barbeque pada ayam crispy?

Untuk membuat ayam crispy saus barbeque tidak sulit. Siapa pun bisa mempraktek...

Read More
image
Jul07

Tips Bikin Serundeng Daging Kering

2017-07-12 19:16:02

Membuat serundeng daging kering terlihat mudah. Tapi kenyataannya, tidak. Untuk memasak makanan ini butuh trik khusus, dimana mampu membuat kelapa parut kering setelah dicampur bumbu. Gimana triknya? Check, yuk!

Pertama, siapkan kelapa sebagai bahan utama masakan. Pilih kelapa yang tidak terlalu muda dan terlalu tua. Cuci bersih kemudian parut. Persiapkan juga daging yang ...

Read More
image
Apr04

Teri Si Kecil Cabe Rawit

2017-04-06 13:45:50

Tahu ikan teri? Pasti tau dong. Ya, ikan teri yang terkenal dengan teri medan ini memang sudah terkenal di seantero Indonesia. Rasanya yang gurih nan lezat membuat ikan ini mudah diterima oleh lidah orang Indonesia. Berbeda dengan ikan lainnya, jenis ini bentuknya kecil dengan panjang yang tidak lebih dari 6 cm. Ikan teri mudah ditemui di pasar tradisional maupun modern dan biasan...

Read More
image
Mar03

Kenalan dengan Nasi Kuning, yuk!

2017-03-18 09:04:27

Nasi sudah jadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Nggak heran banyak olahan nasi yang menarik untuk disantap di Nusantara ini, nasi kuning salah satunya. Mau tau varian nasi kuning yang ada di Indonesia? ya udah, sekarang kenalan dengan nasi kuning, yuk!

Setiap daerah pa...

Read More
image
Mar03

2 Langkah Kurangi Garam pada Ikan Asin

2017-03-17 13:07:14

Di Indonesia, makan ikan asin bukan hal yang istimewa. Menu ini sudah jadi konsumsi harian, apalagi bagi masyarakat menengah ke bawah dan bagi mereka yang menggemarinya. Makan ikan asin setiap hari sebenarnya tidak terlalu baik bagi kesehatan. Alasannya, kandungan garam y...

Read More
image
Mar03

Mudahnya Menghilangkan Bau Jengkol

2017-03-16 17:56:41

Jengkol. Makanan yang satu ini sebenarnya punya banyak penggemar. Rasanya yang nikmat mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Sayang, hanya karena aroma yang tidak sedap, sebagian orang menghindarinya. Asal tahu saja, bau jengkol bisa dihilangkan lho. Caranya, mudah. Penasar...

Read More
image
Mar03

6 Tradisi Makan Bersama

2017-03-09 17:14:02

Di belahan dunia manapun tradisi makan bersama sudah biasa dilakukan sejak jaman dahulu, termasuk di Indonesia. Tradisi makan bersama seringkali dijadikan ritual untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Sayang, seiring perkembangan jaman, tradisi ini mulai jarang dilakukan. Apalagi bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta. Kesibukan yang menjadi al...

Read More
image
Mar03

Si Bau yang Bermanfaat

2017-03-06 11:20:31

Apa yang terlintas dibenak kamu ketika mendengar ‘Jengkol’? Bau. Ya, jenis buah yang satu ini memang memiliki aroma yang khas dan tajam. Nggak heran, tidak semua orang suka makan jengkol. Meski demikian, jengkol mempunyai kandungan gizi yang cukup baik bagi tubuh dan hal ini tidak semua orang tahu lho. Ini dia manfaatnya;

 

Atasi Jantung Koroner. Read More