Berbuka dengan Bubur Candil

image
Apr04

Berbuka dengan Bubur Candil

2022-04-10 14:59:30 0 Comments

Ada yang bilang berbuka dengan yang manis. Kenapa? Karena rasa manis mampu mengembalikan energi. Bubur candil, salah satu menu berbuka yang manis dan mengenyangkan. Bisa dipilih nih.

Di Indonesia, menu berbuka puasa sangat beragam. Mulai dari makanan asin dan manis. Di antara makanan manis yang mengenyangkan, ada bubur candil yang bisa kamu pilih untuk menu berbuka. Selain rasanya, sensasi menikmati bubur candil cukup menyenangkan. Kenyal-kenyal gitu. Lalu kuahnya yang merupakan perpaduan dari santan dan gula merah, bikin bubur candil kaya rasa. Kamu yang enggan makan santan, bisa menggantinya dengan fiber creame, sehingga jadi lebih sehat.

Baca juga : Oseng Cumi Asin Ampuh Goyang Lidah

Cara membuatnya mudah sekali. Untuk candilnya hanya butuh 150gram tepung beras ketan, 1 sdm tepung tapioca, ¼ garamdan 100 ml air panas. Sementara untuk kuahnya, butuh 4 sdm fiber creame, 250 gram gula merah, 500 ml air, 2 lembar daun pandan.

Cara membuat:

1.     Masak air hingga didih. Campurkan tepung beras ketan, tepung tapioka serta garam untuk membuat bola candil. Masukkan adonan candil ke adonan mendidih. Masak hingga adonan candil mengambang.

2.     Setelah mengambang semua, masukkan gula merah, fiber crème, daun pandan. Masak lagi hingga didih. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Order bubur candil di Si Kuning Mantan sekarang, pesan dengan ragam ukuran. Diantar dua jam sebelum berbuka. Pesan H-1 ya. skm


Share

Comments

Leave a comment