Ciri-ciri Kue Kering Lebaran yang Enak

image
Mei05

Ciri-ciri Kue Kering Lebaran yang Enak

2020-05-21 13:42:24 0 Comments

Selain momennya, yang paling ditunggu-tunggu saat lebaran adalah makanan khasnya. Kue kering, seperti nastar dan sagu keju salah satu yang dinanti banyak orang. Apakah termasuk kamu?

Rasanya mudah banget mendapatkan kue kering menjelang lebaran. Toko online bahkan tetangga sebelah juga kadang menjualnya. Tetapi, tidak semua kue kering yang dijual itu enak. Kalau begini pasti jadi galau mending beli atau bikin sendiri aja?

Buat kamu yang memutuskan tetap membeli kue kering dengan alasan “praktis”, jangan sampai salah beli kue kering yang tidak enak ya. Sebelum membeli kenali dulu ciri-ciri kue kering lebaran yang enak?

Harga

Harga memang tidak bohong. Mahalnya, kue kering bisa jadi patokan kalau kue kering yang dijual itu enak. Pasalnya, bahan-bahan yang dipilih pasti menggunakan yang berkualitas. Contohnya, menggunakan mentega wysman. Mentega wysman dalam kemasan saja 1 kilonya sudah mencapai dua ratus ribuan, belum lagi mentega kemasan, keju kemasan atau tepung terigu kemasan. Bahan kue dalam kemasan di pasaran jelas lebih mahal dibanding bahan kue kiloan.

Tekstur kue kering

Kue kering yang enak itu, tampak kokoh tetapi lumer di mulut dan tidak meninggalkan lemak dimulut. Apa artinya kue tampak kokoh? Maksudnya kue itu tidak mudah hancur ketika terjadi guncangan. Tetapi mudah lumer saat berada di dalam mulut. Nah, setelah kue masuk ke tenggorokan tidak ada lemak yang menempel di rongga mulut.

Aromanya

Kue kering yang enak biasanya harum. Aroma ini akan tercium ketika pertama kali membuka toplesnya.

Rasanya tidak pahit

Cokelat kiloan, biasanya memiliki sedikit rasa pahit. Sementara, cokelat kemasan tidak. Nah rasa pahit ini biasanya ada di kue kering yang menggunakan bahan cokelat. Jika kamu mendapati rasa pahit didalam kue, bisa jadi kue kering itu tidak enak.

Baca juga: Lebih Segar Buka Puasa dengan Pisang Ijo

Beli di tempat terpercaya

Beli kue kering yang enak di tempat terpercaya. Misalnya, setiap tahun dia memang biasa berjualan kue kering. Lalu, banyak orang sudah meninggalkan testimoni yang baik untuk setiap produknya. Nah, kalau kamu sudah menemukan tempat yang seperti ini, jangan pindah ke lain hati. Karena moment lebaran sangat spesial, jadi harus dirayakan dengan kue kering spesial juga.

Di Jakarta, kalau cuma mau beli kue kering lebaran engga perlu repot. Cukup order by WA di 0852 8738 4177, sudah bisa mendapatkan kue kering lebaran yang enak. Dimana lagi kalau bukan di Si Kuning Mantan (SKM).

Setiap tahunnya, SKM selalu memproduksi kue kering lebaran yang menggunakan 100% wysman, bahan dalam kemasan dan nanas terbaik. Ada NASTAR KEJU, NASTAR CENGKEH dan SAGU KEJU yang enak dan lumer dimulut. Beli sekarang sebelum kehabisan! skm


Share

Comments

Leave a comment