Jajanan Pasar Selalu Dirindu

image
Nov11

Jajanan Pasar Selalu Dirindu

2018-11-15 01:34:42 0 Comments

Menjamurnya jajanan kekinian tidak membuat jajanan pasar kehilangan penggemarnya. Rasanya yang khas dan original membuat jajanan pasar selalu dirindu. Kamu kah salah satu penggemarnya?

jajanan pasar atau sebagian orang menyebutnya jajanan tradisional tergolong camilan yang nggak bisa tergantikan oleh jajanan kekinian yang memiliki aneka rasa, bentuk dan warna. Selain rasanya yang khas dan original, jajanan ini tergolong menyehatkan loh. Bahan dan cara tradisional yang dipilih saat pengolahannya membuat jajanan pasar bebas dari penggunaan bahan kimia. Pantas saja kalau jajanan pasar selalu dirindu. Setuju?

Jajanan pasar yang dijual kebanyakan kue-kue basah, seperti klepon, lupis, ketan item, getuk, kue lumpur, onde-onde, kue mangkok, kue putu ayu, dadar gulung, lemper dan lainnya. Umumnya jajanan ini jadi suguhan ketika acara spesial, rapat, arisan. Bisa juga jadi teman minum teh atau kopi di pagi dan sore hari.

Baca juga : Wadah Makanan Tradisional Kembali Digemari

Di tahun 90an hingga awal 2000-an, jenis makanan ini hanya dijajakan di pasar, makanya disebut jajanan pasar. Tetapi makin kesini, jajanan tersebut mudah ditemui di ada warung-warung kecil hingga supermarket besar. Bahkan berkat kecanggihan teknologi, kamu sudah bisa beli jajanan pasar melalui online. Cukup buka Instagram, ketik #jajananpasar, puluhan foto-foto jajanan pasar dari beragam toko online bisa kamu lihat dan jika berminat, bisa diorder juga.

Dan, tahukah kamu? Penggemarnya kini bukan hanya masayarakat Indonesia saja loh. Para ekspatriat beserta keluarganya yang hidup dan tinggal disini, juga termasuk penggemarnya. Menurut mereka, jajanan pasar salah satu makanan yang direkomendasikan dinikmati setiap hari, karena lebih sehat.

Dari sekian banyak jajanan pasar yang tersedia, apa favorit kamu? Yuk, pilih jajanan pasar favorit kamu di Si Kuning Mantan. Rasanya yang lezat pasti bikin kamu ketagihan. Hubungi 0852 8738 4177 sekarang! skm


Share

Comments

Leave a comment