Lupis Jajanan Lawas yang Tetap di Cari

image
Jul07

Lupis Jajanan Lawas yang Tetap di Cari

2019-07-21 23:38:00 0 Comments

Anak milenial pastinya agak bingung saat mendengar kata lupis. Ya, makanan ini memang bukan santapannya anak-anak jaman now. Lupis, jajanan lawas yang sangat digemari oleh kakek, orang tua kita atau generasi yang lahir di tahun 80-an. Meski demikian, hingga ini lupis tetap di cari.

Rasanya yang nyaman di pencernaan dan manis membuat kenangan tersendiri bagi penikmatnya. Lupis terbuat dari ketan putih yang dibungkus daun. Bentuknya ada yang bulat atau segitiga, tergantung selera pembuatnya. Cara penyajiannya, lupis ditaburi parutan kelapa muda, lalu disiram dengan gula jawa yang sudah dicairkan.

Lupis biasa dijual di pasar-pasar tradisional. Harganya sangat ramah dikantong. Jajanan lawas ini, biasa dinikmati saat pagi hari dengan segelas teh hangat atau segelas kopi hitam. Kalau sudah ada lupis di atas meja dan teman-temannya, hari-hari terasa lebih menyenangkan. Pasalnya, perpaduan rasa gurih dari ketan dan manis dari gula membawa sensasi bahagia tersendiri.

 Biar termasuk jajanan lawas, kenyataannya lupis tetap banyak dicari oleh penggemarnya. Tak heran, kini lupis tidak hanya dijual secara offline (di pasar tradisional) tetapi mulai ada juga yang menjualnya secara online.

Baca juga : Pecel Sayur Jelas Sehatnya

Dan, tidak hanya dikonsumsi oleh perorangan. Beberapa instansi atau orang-orang kantor juga cari dan order jajanan tradisional ini untuk acara-acara spesial. Soal harga, tak ada yang berbeda. Tetap ramah dikantong. Cara penyajiannya juga masih sama. Yang berbeda hanya pengemasannya saja. Bila orang kantoran yang order, dimasukkan ke dalam plastik mika atau besek bambu.

Bila kamu termasuk salah satu penggemar lupis, bisa order by whatssapp. Cukup ambil handphone. Save No. 0852 8738 4177 dengan nama Si Kuning Mantan. Masuk ke aplikasi whatssapp. Cari nama Si Kuning Mantan dan mulailah mengetik pesan yang kamu inginkan. Lalu kirim pesan. Admin kami akan menjawab dengan cepat dan melayani kamu sepenuh hati. skm


Share

Comments

Leave a comment