Tips Bikin Tahu Isi Selalu Di hati

image
Okt10

Tips Bikin Tahu Isi Selalu Di hati

2019-10-22 04:53:20 0 Comments

Siapa yang tak suka dengan gorengan tahu isi? Yup, tahu isi alias gehu khas bandung ini memang banyak dicari orang. Tahu yang lembut dibalut tepung renyah semakin mantap dengan isian sayuran, tak jarang ada yang menambahkan cabai pada isi sayuran untuk menambah sensasi pedas saat memakannya. Berikut tips bikin tahu isi selalu di hati.

Nah jika kamu doyan ngemil tahu isi, gak ada salahnya untuk mencoba membuat tahu isi sendiri. Karena membuat tahu isi ini tidak sulit lho. Meskipun begitu, ada sejumlah hal yang harus kamu perhatikan untuk membuat tahu isi yang lebih enak dan renyah. Berikut 4 tips sederhana bikin tahu isi yang selalu di hati.

1.     Selalu Gunakan Tahu Pong

Tahukah kamu, kalau tahu pong bisa digunakan untuk membuat tahui isi. Selain lembut, tahu pong juga Akan membuat tahu isimu menjadi lebih enak. Meski begitu, kamu juga masih bisa kok menggunakan tahu gembus. Yang penting tahu ini tidak membuatmu sulit memasukkan adonan sayuran sebagai isiannya.

Baca juga : Udang Asem Manis Lazis

2.     Masak Bahan Isian Terlebih Dahulu

Untuk bahan isian, kamu bisa menggunakan beragam sayuran seperti wortel dan kol. Namun umumnya sayuran yang digunakan adalah tauge. Agar tahu isimu bertambah lezat, sebaiknya bahan isian dimasak terlebih dahulu. Sayuran yang sudah kamu potong-potong, bisa kamu tumis terlebih dahulu dengan menambahkan sedikit bumbu dan garam. Setelah itu, baru kamu bisa memasukkan isian sayuran ke dalam perut si tahu.

3.     Tambahkan Tepung Beras atau Tapioka Pada Adonan Pencelup

Agar tepung yang membalut si tahu terasa renyah, kamu bisa menambahkan tepung beras atau tepung tapioka pada adonan pencelupnya. Fungsi tepung beras atau tepung tapioka ini mampu membuat tekstur tepung menjadi lebih krispi dan kriuk, bahkan ketika tahu sudah dingin sekalipun akan tetap terasa renyah.

4.     Rendam dalam Minyak dan Goreng Tak Terlalu Lama

Tahu isi yang sudah dicelup tepung lantas dimasukkan ke dalam penggorengan yang sudah tersedia minyak banyak untuk menggorengnya. Ya, untuk mendapatkan tahu isi yang krispi memang harus direndam di dalam minyak panas saat menggorengnya. Hal ini dilakukan agar tingkat kematangan pada tahu bisa langsung merata. Kamu pun tidak memerlukan waktu yang lama untuk menggoreng tahu isinya agar hasilnya tidak terlalu keras. Setelah warnanya berubah kecokelatan, kamu bisa langsung mengangkat si tahu dan meniriskannya.

Demikianlah 4 tips membuat tahu isi selalu di hati agar tetap renyah dan krispi. Kamu bisa mulai mempraktekannya di rumah sebagai santapan sore atau saat kumpul bersama keluarga. Praktis, bukan?


Share

Comments

Leave a comment